Resep: Es pixcok (Pisang Coklat) Kekinian

Es pixcok (Pisang Coklat)

Jenuh sama makanan yang itu-itu aja? Kamu perlu coba resep es pixcok (pisang coklat) ini, mungkin bisa jadi menu favorit baru keluarga! es pixcok (pisang coklat) cocok untuk hidangan sehari-hari di rumah maupun untuk sajian perayaan hari besar.

Pada umumnya orang takut mulai memasak es pixcok (pisang coklat) karena takut masakan yang dihasilkan tidak lezat. Ada beberapa hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari es pixcok (pisang coklat)! Mulai dari kualitas alat masak, selalu pastikan untuk menggunakan alat masak yang bermutu dan selalu dalam kondisi baik dan bersih. Selain itu, agar rasa makanan kuat pastinya harus menggunakan banyak bumbu supaya masakan yang dibuat terasa enak. Selain itu, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap langkah-langkah memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi hasil akhir masakan juga lho!

Cara membuat es piscok yang merupakan singkatan dari pisang coklat ini sangatlah mudah, tetapi lezatnya dapat menjadi salah satu kudapan yang cukup favorit. Selain kreasi-kreasi olahan es pisang coklat di atas, Kamu juga bisa mencoba kreasi lain, semisal menggunakan taburan messes, manisan buah yang dicincang halus, chacha dan lain sebagainya. Buat Kamu yang sedang diet juga bisa mengubah bubuk coklatnya dengan dark coklat.

Kamu dapat membuat es pixcok (pisang coklat) hanya dengan menggunakan 5 bahan dan 4 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, bikin es pixcok (pisang coklat) yuk!

Untuk membuat Es pixcok (Pisang Coklat), gunakan bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan sebagai berikut :

  • Dibutuhkan 5 of pisang.
  • Dibutuhkan 1 sdm of Margarin/minyak.
  • Dibutuhkan 1/2 of Coklat blok (me, permata).
  • Gunakan of Ceres warna warni.
  • Sediakan Tusuk of sate.

Baca juga : Resep dan Cara Membuat Es Kepal Milo. ES Pisang Coklat ataupun lebih dikenal dengan singkatan Es Piscok. Selain gampang cara membikin nya, bahan-bahan dari resep satu ini juga gampang dicari dan didapat harganya pun tak akan menguras isi dompet anda. Berikut cara termudah membuat es pisang coklat enak dan lembut.

Proses memasak Es pixcok (Pisang Coklat) :

  • Kupas pisang, tusuk pisang, masukkan dalam freezer satu malam
  • Setelah pisang beku, cairkan coklat tambahkan sedikit minyak/Margarin (agar tidak terlalu kental saja)
  • Balur pisang pake coklat lalu taburi ceres
  • Es criem pixcok siap dinikmati selamat mencoba๐Ÿ˜๐Ÿ˜๐Ÿ˜
Resep Es Pisang Coklat - Taukah sahabat witnifood apa itu Piscok ? piscok adalah singkatan dari pisang coklat, pisang coklat adalah jajanan yang mudah ditemukan di kota metro, karena selain murah piscok juga sangat enak. Pisang adalah salah satu buah yang menjadi hasil pokok masyarakat Lampung, oleh karena itu jajanan seperti piscok ini sangatlah mudah untuk dibuat. Es Piscok atau Es Pisang Coklat Original biasanya hanya buah pisang berlapis dengan coklat beku. namun kini es piscok dalam di kreasikan dengan toping yang menarik dan menggoda. seperti remukan kacang tanah atau kacang mede cincang yang sudah di sangrai / digoreng. es pisang coklat stik seperti ini terkenal dnegan nama Es Pisang Coklat Kacang. Setelah beberapa kali membeli piscok alias pisang coklat didaerah asal istri yaitu kawasan priangan timur tepatnya kabupaten tasik malaya, akhirnya saya bisa membuat sendiri makanan ringan tersebut setelah mencoba beberapa kali. Sebelum saya tuliskan resep-nya, akan saya jelaskan terlebih apa itu piscok/pisang coklat ada alah buah pisang yg dilumuri coklat dibungkus kulit lumpia kemudian.

Ternyata tidak susah, kan? Yuk, mulai belanja bahan-bahannya dan bersiap untuk membuat es pixcok (pisang coklat). Makan malam hari ini pasti akan terasa istimewa! Apabila resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman sobat ya.